Wednesday, August 27, 2014

My Brilliant Life, 23! ^^


Hei, Earth! How old is you?

Aku tak mengenali lagi suara bisikan di pagi hari
Aku pun berteriak sekencang-kencangnya
agar aku tetap mengenali suaraku.

*

Saya menyukai apa yang melekat dalam diriku. Apa saja. Saya rasa semua orang juga begitu, walau ada beberapa anomali. Hal lumrah. Bila kita mendapat pertanyaan, "Bulan apa yang paling kamu sukai?" Hampir dipastikan, jawaban utama yang dipilih adalah bulan kelahiran sendiri. Pun, saya. Saya menyukai Agustus, dengan sangat.

Jika Agustus adalah anak tangga, maka sudah dua puluh tiga anak tangga telah saya capai dalam kehidupan ini. Tiap anak tangga memiliki cerita, menjelma kenangan, yang kemudian berlipat-lipat membentuk seorang saya. Dan sosok yang saya lihat di cermin, sosok yang engkau lihat di lensa matamu, adalah seorang anak manusia; yang telah banyak melangkah; melakukan kesalahan; mencari kebenaran; yang terus belajar hingga saat ini.

Maka, selepas detik melepas pergantian hari, esok saya benar-benar berada di tangga ke-23. Hati saya akan menangis sepuas-puasnya untuk merayakan perjalanan hidup yang masih Tuhan percayakan. Pikiran saya akan sangat sibuk, menanggapi apapun yang tiba-tiba melintas, lalu merutukinya dan memaafkan dengan sendirinya. Besok, yah besok....

Hei Agustus ke-21, juga Agustus ke-22, berdamailah kalian dalam kesyukuran. Mari sambut dia: saya!

WELCOME TO THE BRILLIANT LIFE, 23! ^^

*

Jakarta, 270814

No comments:

Post a Comment