Friday, April 4, 2014

Vietnam VS Thailand


makanan vietnam nabilang om gugel :D


"Dan mimpi-mimpi lebih dari sekedar tidur yang berbunga."

*

Sudah bermacam-macam mimpi membungakan tidurku, ada yang berduri dan menusukku hingga berdarah-darah, ada pula yang bermekaran indah mewangikan tidurku. Dalam sebuah kelas menulis, kak Aan Mansyur bilang catatlah mimpi yang terjadi dalam tidurmu, kelak bisa menjadi tampungan ide untuk dikembangkan menjadi sebuah cerita.

Sampai hari ini, banyak sekali mimpi yang telah saya dapatkan dalam tidurku. Tapi sayangnya saya hanya sempat menuliskan 2 mimpi saja di blog ini, pertama tentang seseorang adik yang berkunjung dan membuat saya menangis tersedu-sedu (baca di sini). Juga mimpi indah tentang langit dan laut (baca di sini) yang membuat saya bahagia sekali.

Mimpi, setahu saya, ada yang kekal dalam ingatan, namun kebanyakan cepat memudar. Bahkan ada saat dimana kita bangun dan yakin sekali bahwa tadi bermimpi, tapi nyatanya kita tak mengingat ' tentang apa' mimpi itu. Namun, untuk sebuah mimpi buruk katanya sebaiknya tidak diceritakan. Oleh itu, sekarang saya ingin bercerita mimpi lucu saya saja, mimpi yang terjadi tadi malam. Hahaha

*

Mimpi saya kali ini, sungguh aneh dan lucu. Yah, namanya juga mimpi...segalanya bisa terjadi tanpa settingan siapapun kecuali Yang Maha Pemilik Mimpi. Nah, di dalam mimpi saya dibonceng oleh seseorang (kutahu orangnya tapi sebut saja stranger), stranger mengajak saya makan, kami pun melaju menuju rumah makan. Dan, kemudian sampailah kami di antara dua rumah makan...di hadapan kami ada RM Vietnam dan RM Thailand (seperti rumah makan lesehan Pak Dani modelnya ahaha) 

Ternyata, si stranger maunya makan di RM Vietnam dan saya memilih RM Thailand. Kami saling beradu pendapat, bahwa lebih enak makanan pilihan kami. Dia tak mau mengalah dan tentu saya juga. Kami terus berdebat seperti anak kecil sehingga membuat bingung pelayan kedua rumah makan. (bayangkan saja ketika upin dan upin berdebat ckckck)

Tiba-tiba, stranger meninggalkan saya dan masuk ke RM Vietnam dan langsung memesan 2 porsi. Ckckck jahatnya... saya ditinggal sendirian. -_- Mau tak mau, akhirnya saya mengikuti dia dan duduk di sampingnya.  Dia meyakinkan saya bahwa makanan Vietnam itu enakkkkk sekaliiiii (mukanya ituloh ckckck) saya mendengarkan penuh seksama walau sebenarnya jengkel setengah hidup (lagian kayak pernah nyoba saja huuuu) dan..... akhirnya saya terbangun dari tidur sebelum pesanan datang. Yahhhhh (penonton kecewa)....padahal saya penasaran sekali bagaimana rasanya makanan Vietnam, enak betulankah seperti rekomendasinya si stranger yang sotta' (sok tahu) itu. Ahahaha...

Mimpi oh mimpi... alangkah lucunya mimpiku -_- tagantung endingnya behhhh  ahahaha



mksr, 04/04/14

4 comments:

  1. jadi penasaran kak stranger ,,,, tapi asli lucu mimpi ta' bikin penasaran endingnya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha... orang mukenal jugaji. ckck *keepsilentma*

      Delete