Wednesday, November 20, 2013

Di Surat Ke-14



Aku dan Tuan Alien

Di surat ke-14,
tokoh Aku menemukan 'kekasih'
yang sedikit mampu -mungkin- mengalihkan
pikirannya dari Tuan Alien yang
tak sedikitpun mengingatnya.

Aku bahagia melihat, sebenarnya membaca,
si Aku yang bahagia. Dan percaya bahwa 
tak ada kesedihan yang benar-benar abadi.

Di surat ke-14,
Si aku benar-benar bahagia
menemukan 'kekasih'
yang sama anehnya dengan dirinya.

Di surat ke-14,
si Aku rupanya tak tahu
bahwa di surat-surat berikutnya
dia akan terluka, lagi.
Dikhianati, lagi.
Sendiri, lagi.

Di surat ke-14,
aku ingin berhenti membaca di sini saja.
Aku tak ingin ikut terluka.
Lalu menangis sendirian 
di kamar yang lengang.


*setelah membaca Novel,
Surat Panjang Tentang Jarak Kita Yang Jutaan Tahun Cahaya
karya Dewi Kharisma Michellia


No comments:

Post a Comment