Thursday, February 28, 2013

Bulan Ketiga yang Kudamba


MARET


Layang-layang
yang datang malam-malam.
Membawaku.


Kepada siapa seharusnya aku memberi selamat?

Pada bulan Maret yang mengawali taji-nya di hari kesayanganku, Jumat. Atau, pada hati yang meringis menepis semua perasaan manis?

Hahaha, kebaikan apa yang dibawa oleh cinta di awal jumpa dengan bulan ketiga yang kudamba? 
Ketakutan mana yang mengacau malam-malamku sebelumnya?


Tahukah kamu, teman...

Malam ini aku merasa bebas dan lepas dari belenggu yang tak nampak. 
Walau di ujung jari tengah masih tersisa perih, tapi tak mengapa. Aku yakin, esok, esoknya lagi, dan lagi perih itu akan memudar. Aku tak perlu takut.


Tahukah kamu, teman...

Malam ini aku merasa kembali. Setelah sekian lama pergi jauh dari prinsip hidupku, dan malam ini menyenangkan sekali. Seperti menaiki andong dengan kuda putih, aku menemukan jalan pulang. 

Tak.Tik.Tuk.Tak.Tik.Tuk.

Penuh irama.


Tahukah kamu, teman...

Aku sangat percaya karma. Banyak hal kulontarkan 'TIDAK MUNGKIN' pada mereka, entah siapa saja aku sudah lupa, tapi nyatanya... Yah, kamu tahulah apa itu karma. Semua terjadi padaku! 


Tahukah kamu, teman...

Karma itu terjadi lagi. Malam ini.

AKU PATAH HATI!


Tahukah kamu, teman...

AKU BAIK-BAIK SAJA!



Tahukah kamu, teman...

AKU JATUH CINTA LAGI!



Tahukah kamu, teman...

AKU JATUH CINTA PADA BULAN KETIGA YANG KUDAMBA


***

Selamat Aisyah Istiqomah Marsyah. Selamat!




No comments:

Post a Comment