Wednesday, March 4, 2015

Have You Ever Heard This Song?




HEY, THERE DELILAH!


Saat sedang berselancar di dunia maya (read: blogwalking), telinga saya menangkap sebuah lagu yang easy listening terputar di radio. Yah, memang sudah menjadi kebiasaan saya mendengarkan radio sejak SMP, sampai sekarang pun saya lebih suka memutar radio dibanding mp3. Di lain waktu saya akan cerita alasannya. :) Yup, back to the song, melodinya sederhana, petikan gitar dipadu dengan suara yang lembut-lembut renyah (ckckck) menarik perhatian saya untuk mendengarkannya dengan seksama. 

"O...wat yu du tu mi...wat yu du tu mi...O...wat yu du tu mi...wat yu du tu mi...wat yu du tu mi..." 

Hahaha, telinga saya hanya bisa menangkap sebaris lirik di atas. Berbekal sepotong lirik yang berulang-ulang itulah saya menayakankanya ke mbah gugel, "Mbah, tolong carikan lagu dari lirik ini yah... saya suka banget lagunya. Klo boleh tahu lagunya siapa ini mbah?" LOL :D Emang dasar mbah gugel jago, dikasih sepotong lirik aja dia langsung bisa mengenali lagu siapa gerangan. "Nih, cu... itu tuh lagunya Plain White's judulnya Hey, There Delilah! Lihat videonya di sini, bisa juga download di sini, kisah dari lagu ini juga ada kok. Terserah cucu maunya yang mana." Kemudian saya sungkem ke mbah gugel, ngucapin makasih banyak atas bantuannya. So, meluncurlah saya ke tekape. Yeahhh! :D

Bagi pecinta musik akustik ato yang sukanya petikan-petikan gitar doang, pasti langsung kepincut sama lagu ini. So did I. Kalau liriknya sendiri, menceritakan tentang seorang lelaki yang terpisah jarak dengan ceweknya gitu.

"Hey there Delilah
You be good and don't you miss me
Two more years and you'll be done with school
And I'll be making history like I do"

Tapi...ada yang lebih menarik loh yang saya dapatkan, yaitu kisah di balik terciptanya lagu ini. Diceritakan di sini, Delilah di dalam lagu ini benar-benar ada loh! Jadi, Delilah itu adalah nama seorang wanita yang ditemui Tom (pencipta lagu dan vokalis utama Plain White's) yang kemudian padanya si Tom 'Falling' dan berjanji akan membuatkan sebuah lagu. Mereka pun terpisah, karena Delilah harus pindah ke Newyork untuk mengejar mimpinya sebagai pelari hebat. Awalnya, Delilah berpikir itu hanya 'gombalan' saja namun ternyata Tom sungguh-sungguh membuat sebuah lagu yang berjudulkan namanya: Hey, There Delilah. Dan yang lebih mencengangkan lagi, lagu ini booming dimana-mana dan menjadi nominasi Grammy Award (akhirnya menang jd Song of The Year, kayaknya :D) seperti janji Tom. Akhirnya, Delilah pun terkejut dan sebagai apresiasi atas usaha Tom, dia menghadiri acara pengumuman Grammy Award: yey ketemuaann ahahaha.

Cieee...

Apakah berakhir bahagia? Yep! They're so happy being a BESTFRIEND! :D Ahahaha gokil kan? Delilah sudah punya pacar loh dan dia hanya menganggap Tom sebagai sahabatnya. Adapun prinsip Tom, "Apapun semua yang didasari cinta tulus, takkan sia-sia." (kemudian tepuk tangan prok prok prok) Yang penting jadi lagu yah Tom? Hehehe

Yup, demikianlah kisah di balik lagu Hey, There Delilah. Sungguh, salah satu yang membuat sejarah lebih menarik, karena ada nilai yang terkandung di dalamnya. Seperti sejarah lagu ini, ada yang bisa menyimpulkan? :)

Jakarta, 050315

1 comment:

  1. Halo, salam kenal. Postingan yang bagus. BLogwalking ya..

    ReplyDelete